Ini Dia Arabian Food di Pekanbaru



Tidak perlu terbang jauh-jauh ke Timur tengah kalau hanya sekadar ingin mencicipi makanan khas Arab. Bayangkan saja kalau misalnya kamu pengen banget makan nasi kebuli, terus kamu harus terbang ke tanah Arab dengan menghabiskan uang banyak, tentu sangat tidak masuk akal. Atau demi menjawab rasa penasaran itu kamu rela ngabisin uang tabungan, menjual cincin pernikahan, atau bahkan sertifikat tanah orang tua kamu. Ya salam! Kalau begitu mending uangnya buat daftar haji atau langsung berangkat umroh tahun 2020. Terus nyobain Arabian foodnya di mana? 


Sebelum kamu bertindak konyol atau berharap viral di medsos selama 14 hari 14 malam, mending kamu ke Pekanbaru aja deh. Di Pekanbaru kamu bisa menikmati makanan khas Timur Tengah di The Opera Food yang beralamat di Jalan Arifin Achmad. Menunya sangat variatif, itu yang membuat kamu tidak hanya mencoba satu menu saja. Suasanya juga keren khas Arab banget.  Lokasinya juga tidak jauh dari Bandara Sultan Syarif Kasim. Kalau lalu-lintas lancar kemungkinan cukup ditempuh 7 sampai 8 menit. Jadi kamu tidak perlu take off ke Timur Tengah kalau hanya sekadar ingin mencicipi makanan khas Arab. Lebih lengkap lokasinya kamu bisa lihat di map ya.  

Ketika Lidah Sumatera Mencecap Arabian Food


Foto: The Opera Food

Ahad kemaren (22/12) saya dan teman-teman blogger FLP Riau berkesempatan untuk mengulas The Opera Food Pekanbaru. Saya penasaran sekali dengan salah satu menu yang dihidangkan, yakni nasi kebuli. Sebelumnya saya pernah mencicipi nasi kebuli, tapi rasanya jauh banget lah. Kalau yang di Opera Food ini racikan rempah dan bumbunya pas banget di lidah orang Sumatera.  Ternyata, terlahir sebagai orang Sumatera saya tetap bisa menikmati makanan olahan khas Arab.

Jadi kalau kita tidak ingin ketinggalan menikmati kuliner di Pekanbaru, The Opera Food sangat recominded buat kamu sekeluarga. Oh ya, saya saranin kelau ke Opera serunya memang makan bersama keluarga. Apalagi pas liburan akhir tahun ini. Kalau misalnya ke Pekanbaru, saya rekomendasikan bisa lunch atau dinner di sini. Soal harga cocok banget sama kualitas masakannya. Tapi jangan khawatir menunya mulai dari 20 ribuan ada kok.

Arabian Food Kaya Rempah Lho


Foto: The Opera Food

Oh ya setelah nyobain makanan di Opera Food Pekanbaru saya langsung penasaran, apa sebenarnya rahasia dapur arabian food ini begitu khas dan enak banget. Saya pun coba bertanya dengan marketingnya. Katanya semua jenis masakan di sini disamping diolah dengan teknik tersendiri juga sangat mengandalkan bahan bakunya. Sebagian bahan baku seperti rempah-rempah ternyata didatangkan langsung dari Arab lho. Sebagian lagi baru ngandelin bahan baku khas Indonesia.

Jadi ternyata makanan khas arab ini kaya akan rempah. Rempah-rempah ini biasanya dikombinasi bukan hanya memperhatikan aspek rasa tapi juga kesehatan. Ada beberapa bahan baku dan juga rempah yang dipakai di sini seperti yogurt dan keju. Kedua bahan ini biasanya sangat disukai banyak orang bahkan digunakan dalam banyak resep.

Foto: The Opera Food

Selain itu ada rempah-rempah seperti jintan, kapulaga dan bawang putih sangatlah kental ada hampir di setiap resep makanan juga. Jadi kalau kau biasanya senang dengan makanan dengan olahan dengan rempah yang khas bisa nyobain salah satu jenis masakannya yakni nasi kebuli, dan nasi biryani.

Selain nasi briyani dan kebuli, di sini ada juga nasi mandhi, khobus lahm mugagal, shawarma, sambosa, kebab, moraccan lamb, dan lain-lain. Tentunya dilengkapi juga dengan aneka minuman yang khas, seperti lemon tea, dan teh arab yang disebut Syai Adhani. Orang arab biasanya suka dengan teh yang kental. Jadi sesekali boleh dong kita nyobain teh dan kopi seleranya orang Timur Tengah. Tenang aja, kamu nggak akan berubah kok jadi orang Arab. Hehe.

Liburan ini Langsung Aja ke Food Opera


 Foto: Sugiarti

Foto: Sugiarti

Nah, kalau misalnya sudah tertarik pengen nyobain makanan khas Timur Tengah ini kamu bisa ajak keluargamu ke sini. Perlu dong kita ganti suasana dari yang khas dalam negeri yang sudah biasa seperti masakan Melayu dan Minang ke makanan yang kaya rempah. Apalagi spot untuk swafoto juga sangat keren.

Hari mendung duduk di istana
Duduk bersila tanpa bicara
Masih bingung liburan ini makan di mana
Yang kaya rasa ada di Food Opera

Salam Kuliner!

Posting Komentar

2 Komentar